Jurnal Keperawatan Indonesia di Level Sinta 2

Publikasi ilmiah menjadi trend untuk di kejar peningkatannya oleh berbagai institusi pendidikan keperawatan di Indonesia. Sebelum lulus mahasiswa diminta untuk mempublikasikan berbagai riset yang dilakukan di berbagai jurnal keilmuan keperawatan yang ada. Jika tidak Scopus, jurnal terakreditasi di Indonesia melalui Sinta pun merupakan pilihan yang tak kalah hebatnya. Sinta sendiri memiliki level/tingkatan yang menunjukan kualitas dari jurnal tersebut. Sinta 1 merupakan level tertinggi, namun jurnal keilmuan keperawatan di Indonesia belum ada yang mencapai level tersebut. Sinta 2 juga tidak kalah berkualitas beberapa jurnal keilmuan keperawatan sudah mencapai level ini. Berikut Jurnal keilmuan keperawatan yang terdata di level Sinta 2 (S2).

Nurse Media Journal of Nursing

Jurnal keperawatan yang dikelola oleh Departemen Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini menurut situs Sinta Dikti memiliki Impact Factor 0.73 H-Index 13 dengan sitasi mencapai 491. Jurnal ini membuka kesempatan untuk semua bidang ilmu keperawatan untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. Publikasi di jurnal ini dituntut untuk menggunakan bahasa inggris.

https://ejournal.undip.ac.id/index.php/medianers

Jurnal Keperawatan Soedirman

Jurnal keperawatan yang dikelola oleh Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman ini menurut situs Sinta Dikti memiliki H-Index 9 dengan sitasi mencapai 246. Jurnal ini juga membuka kesempatan untuk semua bidang ilmu keperawatan untuk mempublikasikan karya ilmiahnya.

http://www.jks.fikes.unsoed.ac.id/index.php/jks/index

Jurnal Keperawatan Indonesia

Jurnal keperawatan yang dikelola oleh Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia ini menurut situs Sinta Dikti memiliki Impact Factor 0.54 H-Index 14 dengan sitasi mencapai 1381. Jurnal ini membuka kesempatan untuk semua bidang ilmu keperawatan untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. Publikasi di jurnal ini menerima Bahasa Indonesia untuk dipublikasikan.

http://jki.ui.ac.id/index.php/jki/index

Jurnal Keperawatan Padjajaran

Jurnal keperawatan yang dikelola oleh Fakultas Keperawatan Universitas Padjajaran ini menurut situs Sinta Dikti memiliki Impact Factor 1.02 H-Index 7 dengan sitasi mencapai 350. Jurnal ini membuka kesempatan untuk semua bidang ilmu keperawatan untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. Publikasi di jurnal ini menggunakan Bahasa Inggris untuk dipublikasikan.

http://jkp.fkep.unpad.ac.id/index.php/jkp

Jurnal Ners

Jurnal keperawatan yang dikelola oleh Keperawatan Universitas Airlangga ini menurut situs Sinta Dikti memiliki Impact Factor 0.88 H-Index 8 dengan sitasi mencapai 401. Jurnal ini membuka kesempatan untuk semua bidang ilmu keperawatan untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. Publikasi di jurnal ini menggunakan Bahasa Inggris untuk dipublikasikan.

https://e-journal.unair.ac.id/JNERS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *